tahukah mereka bahwa aku menginginkan sesuatu?
tahukah mereka bahwa aku menangis setiap malam
meratapi nasib mengapa hidupku tidak seberuntung teman-temanku
tahukah mereka bahwa aku sangat menginginkan sesuatu?
tahukah mereka dibalik wajah polos ini tersimpan sejuta dusta?
tahukah dia bahwa hatiku bergetar ketika hari ini ku bertemu denganmu di sebuah toko buku
tahukah dia bahwa aku memikirkannya sampai detik ini?
malam ini aku benar-benar terpuruk
tugas menumpuk
tangis pecah
aku berdiam diri menatap sepi menangis bersama alunan musik klasik di telingaku
tahukah oh Tuhanku bahwa aku menginginkan keajaiban?
iya aku ingin keajaiban!
Lulu-30Mei2018
00:59
Selasa, 29 Mei 2018
Senin, 14 Mei 2018
Makrab HIMADIKA 2018
Yak, halo gaes..kali ini aku mau cerita tentang kegiatan yang baru saja aku jalani beberapa hari yang lalu. Tepatnya tanggal 12-13 Mei ini ada makrab pengurus HIMADIKA 2018 di Pantai Wediombo, Gunung Kidul Yogyakarta. Apa itu himadika? Himadika merupakan singkatan dari Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Kopertis V Yogyakarta. Ya seperti itulah 😁
Hari itu pada tanggal 12, aku ngga berangkat bareng rombongan karena aku nyusul. Pagi tanggal 12 aku ada acara juga dari kampus yaitu baksos di Cangkringan, Sleman, deket Merapi. Lalu pulang dari baksos aku ke kampus sebentar dan pulang ke rumah bude ku yang ada di Sagan, belakang RS Panti Rapih ituuu.. Terus aku janjian tuh kan sama temenku yang juga nyusul, jam setengah 4 aku otw ke Indomaret Point buat ketemuan sama temenku. Setelah jam 4 lebih itu aku otw sama temenku. Sumpah sore itu macet banget pooolll poll an. Mulai dari Samirono sampe Jalan Wonosari macetnyah masyaAllah. Terus aku otw ini ya, aku yg nyopir gaes :') bisa dibayangin ga nyopir pake motor bebek boncengin temen dan sampe Wonosari udah petang. Huhu pertama kalinya aku nyopir di Gunung Kidul. Sumpah pegel banget tanganku YaAllah :') ga cuma tangan, tapi badan juga sakit semua jadinya. Terus sampe di Pantai Wediombo itu sekitar jam 8 an yaa disana langsung makan terus kegiatan gitu. Kegiatannya ya have fun gitu sih nyanyi-nyanyi, pensi, terus ya pokoknya ada sharing dari para demisioner gitu juga sehh.
Udah malem gitu kan sekitar jam 11 an selesai acara terus boleh istirahat.
Paginya terus ya kegiatan lagi kaya ada lomba-lomba gitu dari sie acara. Lomba per team. Biasalah.
Selesai lomba terus pada bersih-bersih tuh, mandi dsb nya. Setelah itu baru kita semua sarapan pagi pakai nasi goreng tuh bareng-bareng jan bener-bener kekeluargaan banget :') Setelah itu jam 10 an kita semua beres tenda lalu foto-foto sebentar dan pulang. Saat pulang ada sedikit kendala yaa karena motor ngga kuat naik :') motor bebek yang ku kendarai semalaman malah berhenti disaat jalan tanjakan dan untung ada dua temen cowok di belakang yang nolongin dan akhirnya kita gantian jadi para cowok yang di depan gitu. Sumpah ya di perjalanan pulang rasanya aku pengen cepet-cepet sampai aja. Ngga betah banget duduk lama-lama di motor :( pegel dan sakit. Mana aku waktu itu bawa gitar sama tripod. Tanganku tak kuasa menahan beban, udah gitu bebannya melawan angin lagi jadi tambah berat. Akhirnya sampai jogja jam 1 an dan kita ngembaliin perlengkapan di belakang Indomaret Point Colombo itu. Jam 2 an kita otw pulang, aku ngambil motor di rumah bude ku lalu otw pulang dan sampai rumah jam sekitar jam 4 an.
Sesampainya di rumah aku tidur sampai maghrib dan terus mandi. Badanku rasanya pegel semua. Ya Allah awakku remuk tenan iki. Tangan pegel, kaki pegel, semua pegel, mana mata ngantuk lagi. Yahh itulah sekilas ceritaku tentang makrab ini. Jaya Himadika!!!
Minggu, 18 Maret 2018
Ceritaku di Kampung Bidikmisi 2018
Hai...hoho aku mau cerita nih
Bulan lalu tepatnya tanggal 23-25 Februari aku mengikuti kegiatan Kampung Bidikmisi yang diadakan oleh Universitas Tidar, Magelang. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai mahasiswa bidikmisi Perguruan Tinggi Se Jawa Tengah dan DIY. Salah satunya dari kampusku. Yak, perwakilan dari STBA LIA Yogyakarta ada 3 orang, aku, Ummi, dan Kak Eka. Dari awal memang sudah tertarik ikut acara ini karena acaranya berbentuk seperti social awareness begitu. YA semacam pengabdian masyarakat. Disana kita menginap selama 3 hari 2 malam. Kampung Bidikmisi dilaksanakan di Desa Girimulyo, Windusari, Magelang. Atau bisa dikatakan di kaki Gunung Sumbing. Pemandangan desa disana sangat indah sangat eh.
Btw, maaf kalau bahasanya agak formal.
Kita berangkat hari Jum'at pagi, naik motor. Dan itu untuk pertama kalinya aku bawa motor sendirian dengan jarak paling jauh. Kumpul di terminal Jombor, karena kita ada janjian sama temen dari kampus lain. Setelah itu sekitar pukul 9 an lebih kita berangkat. Lewat jalan Jogja Magelang yang menurutku agak rusak parah hehe
Sampai di Alun-alun Magelang kurang lebih pukul 11 an dan kami langsung dijemput oleh panitia untuk menuju Universitas Tidar.
Setelah itu kami berkumpul di ruangan semacam aula. Terlihat berbagai perwakilan kampus mengikuti acara tersebut. Aku dengan sabar menunggu acara resmi dibuka.
Kalau tidak salah, hari itu adalah hari Jum'at sehingga acara baru dimulai setelah Jumatan.
Setelah pembukaan, kemudian ada pembagian tim. Aku mendapatkan tim yang beranggotakan sekitar berapa ya aku lupa. 9 atau 10??? Sungguh lupa. Beberapa diantaranya merupakan mahasiswa Jogja dan Jawa Tengah sehingga kami pun berkomunikasi dengan bahasa Jawa aeee ges wkwk.
Kemudian setelah koordinasi dengan panitia. Sore harinya sekitar jam 2 an kami berangkat ke desa tujuan menggunakan truk. Pertama kali pengalamanku naik truk bareng-bareng gitu 😭
Asik sih tapi aku juga degdegan wkwk.
Setelah perjalanan kurang lebih satu jam an, kami sampai di desa tujuan yaitu Girimulyo, Windusari, Magelang. Di kaki Gunung Sumbing.
Tempatnya memang cukup dalam dan pelosok. Namun ku akui pemandangannya indah.
Kami langsung menuju aula desa(?) Untuk mendapat sambutan dari TNI, atau kepala desa setempat. Benar-benar simulasi KKN sih ini.
Setelah itu kami menuju rumah masing-masing. Jadi 1 kelompok akan ditempatkan di 1 rumah. Dan kebetulan kelompokku dapat rumahnya Pak RT atau RW, aku lupa banget 😭 huft.
Jujur ya begitulah kami tinggal disitu selama 3 hari. Agak kurang nyaman, tetapi jalani saja. Ya itung-itung merasakan jadi orang susah. Huhu. Jadi rumahnya model rumah lama gitu, dan ya tau lah, lantainya saja tidak berkeramik, tetapi disemen. Kamar mandi agak terbuka, pintu alakadarnya dan tidak aman juga karena gampang banget dibuka. Banyak nyamuk, dingin banget, dapur ya lumayan oke. Kamar tidur ada tetapi kami sekelompok memutuskan tidur di ruang tamu bersama-sama saja. Jadi cuma disekat aja antara cewe dan cowo.
Oke deh singkat cerita.
Hari ke-2
Aku bertugas mengajar di SD karena masing-masing anggota tim punya role berbeda-beda. Dan aku memilih untuk mengajar saja. Yang lain ada yg ikut bapak berkebun, di sawah, dll. Ada yg ngajar di TPA, ada yg sosialisasi kesehatan, ada yg ikut lomba, dan masih banyak lagi.
Sementara itu aku memilih jadi guru di SDN Windusari. Aku bersama 3 orang lain dari tim lain dan dari kampus yang berbeda-beda. Kami waktu itu mengajar sejarah dan bahasa inggris saja. Dan murid kami ajak main main di halaman.
Singkat cerita, malam hujan deras.
Hari ke-3 ada senam bersama dan jalan sehat. Seperti senam jalan sehat pada umumnya. Panitia bagi bagi door prize juga kepada warga.
Kemudian setelah acara tersebut kami beres beres semua barang dan berkemas untuk pulang.
Tidak banyak yg ingin ku katakan karena aku sudah agak lupa banget detail acaranya huhu. Tapi aku bersyukur bisa mempunyai pengalaman ini. Karena jujur dari kampus aku tidak ada program KKN, jadi ini cukup bagus sih untuk aku bisa merasakan secuil pengabdian di daerah pelosok.
Begitulah pengalaman aku mengikuti acara Kampung Bidikmisi 2018 ini. Semoga bisa menjadi pelajaran berharga dan membuatku lebih bersyukur lagi dengan hidup.
Selasa, 06 Februari 2018
Pengalaman Kuliah di ISI Yogyakarta-Ospek
Aloha..
Sekarang udah Februari 2018
Gak terasa ya
Hmmm
Aku dari kemarin mau posting pengalaman kuliah di ISI tapi nggak jadi jadi
Hehe
Belum sempat
dan akhirnya saya sempatkan sekarang ini
Tapi ini baru pengalaman ospek saja
Nanti kuliahnya dibuat terpisah
Biar gak kepanjangan
Maaf sebelumnya
Kalau bentuknya paragraf mungkin mata kalian bakal lelah untuk membaca
Jadi saya bikin formatnya seperti sajak
Selamat membaca
Silent reader!
Cuss...
Setelah dinyatakan diterima di ISI.
Aku langsung bilang orang tuaku
Terus dikasih uang sama bapak buat bayar UKT
Lalu aku pergi ke bank BNI
dan membayar UKT
Ramai sekali waktu itu
Selesai bayar aku pulang dan aku memantau Instagram kampus ISI
Seperti kebanyakan orang, setelah diterima kampus pasti langsung nulis tuh di bio sosmed
Ya sama seperti aku
Aku tulis ISI Yk gitu di Instagramku
Tiba tiba ada yang ngefollow aku
dia ternyata juga maba D3 Batik Fashion
Terus aku dimasukin grup line dah sama dia
Lalu ngobrol-ngobrol di grup
Skip...
Ospek. Disini namanya PPAK (Program Pengenalan Akademik Kemahasiswaan)
PPAK 2016 gak terlalu ribet sih menurutku
PPAK nya cuma 3 hari
itupun hari pertama cuma kuliah umum sama sidang kayak penyambutan mahasiswa baru gitu
Di gedung serba guna ISI yk dan sekitar seribu lebih mahasiswa baru berkumpul disitu
Tak hanya mahasiswa baru undergraduate
Tapi juga mahasiswa baru pascasarjana s2
Sungguh sakral dan hikmat sekali
Rasanya aku ingin menangis
Terharu karena aku telah diterima di kampus yang benar-benar cinta budaya Indonesia ini
Rasanya hina bila aku ingin pindah kampus
Ribuan orang ingin kuliah disini juga
Karena ini kampus seni tertua dan terbaik se Indonesia
Banyak seniman seniwati yang terkenal merupakan alumni ISI Yk
Banyak sekali
dan Aku bangga bisa diterima disini
Meskipun kemarin ujian hanya asal-asalan
Next..
Hari kedua PPAK
Kita senam pagi dan berbaris sesuai kelompok
Kelompok dibagi menjadi 31 kelompok berdasarkan tanggal lahir
Aku lahir tanggal 3 jadi aku kelompok 3
Senam unyu-unyu gitu
Instrukturnya kating anak seni pertunjukan gitu kayaknya
Terlihat dari gemulainya beliau memimpin kami
Setelah pemanasan alias senam
Masuk lagi ke gedung serba guna
Wow Indah sekali Hehe
Lampu warna warni di depan mata
Untung aku juga duduk di bangku agak depan
Bisa menikmati segala sajian dari kakak panitia
Tapi sayang saya di pinggir karena kelompok 3 jadi ya gitu
Di gedung itu gak ngapa ngapain
dari jam 9 sampai 4 sore disitu aja duduk sampai pantatku pedes-_-
Cuma istirahat sebentar waktu jam 12 untuk ishoma
Biasalah disana diberi motivasi gitu sama beberapa dosen dan alumni
Terus ada parade UKM
Aku terkesima sama UKM musik musik gitu
Seneng gitu liatnya
Ada paduan suara
Ada marching band
Ada drum and bubble corps
dan lain-lain
Bagus sekali pertunjukan mereka
Apalagi anak-anak musik
Uhhh rasanya pengen bergabung
Tapi aku minder
Karena gak bakat bermusik
Hari ketiga
Hari ketiga ini masih lanjut senam seperti kemarin
Tapi beda tempat
Kalau kemarin itu gabung satu kampus di depan concert hall
Sekarang kita senam berdasarkan fakultas masing-masing
dan aku di fakultas seni rupa
Senam tapi gak se unyu kemarin
Karena instrukturnya beda
Hehe
Selepas senam
Kita masuk ke sebuah gedung apa gitu namanya lupa heh
Pokoknya ruangannya di samping dekanat fakultas seni rupa
Sama seperti kemarin
Dengerin ceraman dari berbagai dosen
Sampai bosan
Terus ada perkenalan dari BEM FSR
Ngeri coyyyyy
Kakak kakaknya mengerikan
Penampilannya
Biasalah kalau anak seni pasti nyentrik
Yang cowok gondrong gitu dan bertato
ya gitu deh
Udah selesai kan acara di gedung itu
Terus pindah ke jurusan masing-masing
Karena jurusan ku masuk departemen Kriya
Jadi masuk ke gedung kriya
Disana sama juga diceramahin dosen gitu sama alumni
Sharing pengalaman
Terus pengenalan HMJ
Himpunan Mahasiswa Jurusan
Ya kurang lebih seperti itu
Terus diakhir acara dibagi jadwal kuliah
Terus
Btw kan waktu hari pertama PPAK itu kita dibagi buku PPAK gitu
Terus dibelakang sendiri ada kolom tanda tangan
Yakkkkkk
Seperti MOS saja
Harus minta tanda tangan orang-orang
Pejabat kampus
Kating
Dosen
Pegawai
Dll
Nyebelin
Paling gak suka aku kalau diginiin wkwkwkw
Selesai hari ketiga sekitar pukul 4 an gitu kayaknya
Udah terus aku telfon ibuku minta jemput
Nunggu jemputan di depan gerbang ISI
Ditunggu sama dosen agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan
dan aku pulang
Membawa capek yang kurasa
That's all~
Note: Btw aku lihat, banyak sekali viewers untuk postingan ini, dan lumayan banyak jg yang nanya aku tentang pendaftaran dll, jadi aku akan bikin postingan pengalaman selama kuliah disini nanti. Insyaallah segera aku post. Mohon maaf lama banget gak ngepost-ngepost pengalaman kuliahnya soalnya ya baru sempet buka blognya sekarang jg, karena aku sibuk kerja juga hehe..
Sekarang udah Februari 2018
Gak terasa ya
Hmmm
Aku dari kemarin mau posting pengalaman kuliah di ISI tapi nggak jadi jadi
Hehe
Belum sempat
dan akhirnya saya sempatkan sekarang ini
Tapi ini baru pengalaman ospek saja
Nanti kuliahnya dibuat terpisah
Biar gak kepanjangan
Maaf sebelumnya
Kalau bentuknya paragraf mungkin mata kalian bakal lelah untuk membaca
Jadi saya bikin formatnya seperti sajak
Selamat membaca
Silent reader!
Cuss...
Setelah dinyatakan diterima di ISI.
Aku langsung bilang orang tuaku
Terus dikasih uang sama bapak buat bayar UKT
Lalu aku pergi ke bank BNI
dan membayar UKT
Ramai sekali waktu itu
Selesai bayar aku pulang dan aku memantau Instagram kampus ISI
Seperti kebanyakan orang, setelah diterima kampus pasti langsung nulis tuh di bio sosmed
Ya sama seperti aku
Aku tulis ISI Yk gitu di Instagramku
Tiba tiba ada yang ngefollow aku
dia ternyata juga maba D3 Batik Fashion
Terus aku dimasukin grup line dah sama dia
Lalu ngobrol-ngobrol di grup
Skip...
Ospek. Disini namanya PPAK (Program Pengenalan Akademik Kemahasiswaan)
PPAK 2016 gak terlalu ribet sih menurutku
PPAK nya cuma 3 hari
itupun hari pertama cuma kuliah umum sama sidang kayak penyambutan mahasiswa baru gitu
Di gedung serba guna ISI yk dan sekitar seribu lebih mahasiswa baru berkumpul disitu
Tak hanya mahasiswa baru undergraduate
Tapi juga mahasiswa baru pascasarjana s2
Sungguh sakral dan hikmat sekali
Rasanya aku ingin menangis
Terharu karena aku telah diterima di kampus yang benar-benar cinta budaya Indonesia ini
Rasanya hina bila aku ingin pindah kampus
Ribuan orang ingin kuliah disini juga
Karena ini kampus seni tertua dan terbaik se Indonesia
Banyak seniman seniwati yang terkenal merupakan alumni ISI Yk
Banyak sekali
dan Aku bangga bisa diterima disini
Meskipun kemarin ujian hanya asal-asalan
Next..
Hari kedua PPAK
Kita senam pagi dan berbaris sesuai kelompok
Kelompok dibagi menjadi 31 kelompok berdasarkan tanggal lahir
Aku lahir tanggal 3 jadi aku kelompok 3
Senam unyu-unyu gitu
Instrukturnya kating anak seni pertunjukan gitu kayaknya
Terlihat dari gemulainya beliau memimpin kami
Setelah pemanasan alias senam
Masuk lagi ke gedung serba guna
Wow Indah sekali Hehe
Lampu warna warni di depan mata
Untung aku juga duduk di bangku agak depan
Bisa menikmati segala sajian dari kakak panitia
Tapi sayang saya di pinggir karena kelompok 3 jadi ya gitu
Di gedung itu gak ngapa ngapain
dari jam 9 sampai 4 sore disitu aja duduk sampai pantatku pedes-_-
Cuma istirahat sebentar waktu jam 12 untuk ishoma
Biasalah disana diberi motivasi gitu sama beberapa dosen dan alumni
Terus ada parade UKM
Aku terkesima sama UKM musik musik gitu
Seneng gitu liatnya
Ada paduan suara
Ada marching band
Ada drum and bubble corps
dan lain-lain
Bagus sekali pertunjukan mereka
Apalagi anak-anak musik
Uhhh rasanya pengen bergabung
Tapi aku minder
Karena gak bakat bermusik
Hari ketiga
Hari ketiga ini masih lanjut senam seperti kemarin
Tapi beda tempat
Kalau kemarin itu gabung satu kampus di depan concert hall
Sekarang kita senam berdasarkan fakultas masing-masing
dan aku di fakultas seni rupa
Senam tapi gak se unyu kemarin
Karena instrukturnya beda
Hehe
Selepas senam
Kita masuk ke sebuah gedung apa gitu namanya lupa heh
Pokoknya ruangannya di samping dekanat fakultas seni rupa
Sama seperti kemarin
Dengerin ceraman dari berbagai dosen
Sampai bosan
Terus ada perkenalan dari BEM FSR
Ngeri coyyyyy
Kakak kakaknya mengerikan
Penampilannya
Biasalah kalau anak seni pasti nyentrik
Yang cowok gondrong gitu dan bertato
ya gitu deh
Udah selesai kan acara di gedung itu
Terus pindah ke jurusan masing-masing
Karena jurusan ku masuk departemen Kriya
Jadi masuk ke gedung kriya
Disana sama juga diceramahin dosen gitu sama alumni
Sharing pengalaman
Terus pengenalan HMJ
Himpunan Mahasiswa Jurusan
Ya kurang lebih seperti itu
Terus diakhir acara dibagi jadwal kuliah
Terus
Btw kan waktu hari pertama PPAK itu kita dibagi buku PPAK gitu
Terus dibelakang sendiri ada kolom tanda tangan
Yakkkkkk
Seperti MOS saja
Harus minta tanda tangan orang-orang
Pejabat kampus
Kating
Dosen
Pegawai
Dll
Nyebelin
Paling gak suka aku kalau diginiin wkwkwkw
Selesai hari ketiga sekitar pukul 4 an gitu kayaknya
Udah terus aku telfon ibuku minta jemput
Nunggu jemputan di depan gerbang ISI
Ditunggu sama dosen agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan
dan aku pulang
Membawa capek yang kurasa
That's all~
Note: Btw aku lihat, banyak sekali viewers untuk postingan ini, dan lumayan banyak jg yang nanya aku tentang pendaftaran dll, jadi aku akan bikin postingan pengalaman selama kuliah disini nanti. Insyaallah segera aku post. Mohon maaf lama banget gak ngepost-ngepost pengalaman kuliahnya soalnya ya baru sempet buka blognya sekarang jg, karena aku sibuk kerja juga hehe..
Langganan:
Komentar (Atom)


