Jumat, 11 Juni 2021

Tanpa basa basi

Halo semuanya, entah ini bakal ada yang baca atau enggak ya bodo amat pokoknya aku cuma mau nulis berbagai keluh kesah dan rasa syukur selama beberapa bulan ini.

Hmm sekarang udah pertengahan tahun 2021. Tidak terasa ya :D waktu ternyata berjalan dengan cepat. Padahal sepertinya kemarin baru aja kasus pertama COVID 19 di Indonesia ya, sekarang udah jutaan aja. Wkwk. Oke. Let's move on from this freakin corona.

Jadi, sudah hampir 3/4 bulan aku mulai kerja fulltime di perusahaan dimana tahun lalu aku bekerja secara freelance. Terima kasih buat Mas (...) yang sudah ngajak aku kerja disini secara fulltime. Karena aku memang sedang sangat BUTUH DUIT. HEHE. Jadi jangan berterima kasih pada saya tapi aku yang justru makasih banget sama kamu.

Makanya ini aku agak kewalahan juga. Waktuku habis buat di kantor, perjalanan dan melakukan hal tidak penting seperti YouTube-an. Tapi Alhamdulillah gaji yang aku dapat sudah diatas UMR dengan sistem pekerjaan yang seperti itu meski sedikit membuatku stres tapi tidak apa, aku menganggap ini adalah proses pembelajaran. Jadi, aku niat bekerja sambil belajar, begitu gaes.

Nah, apa tujuanku menulis hari ini? Yak, aku ingin sambat gaes. Huft, sebenernya tiada hari tanpa sambat. Aku hanya pura-pura tegar. Tapi, ternyata aku tumbang juga. (Udah berkali-kali flu, batuk, demam) Hiks.


Yang pertama, yak tentu saja itu berkaitan dengan SKRIPSI ku. Ya, jadi aku ini termasuk orang yang jarang bimbingan. Karena aku sistemnya ngumpul per-bab gitu deh. Biar sekalian. Gak perlu bertele-tele kayak judul postinganku ini hehe. Jadi, aku mulai ngajuin proposal skripsi di akhir tahun kemarin sekitar awal Desember atau akhir November 2020 aku agak lupa. Aku ngajuin proposal ke Jurusan, lalu revisi sekali lalu langsung ACC dan setelahnya aku mendapat dosen pembimbing skripsi.

Dari situ, aku langsung menyerahkan BAB 1 ku kepada dospem ku, dengan membayar cicilan bimbingan sebesar 300K, dari total 475K. Aku revisi sekitar 2 kali kalo ga salah. Bagian latar belakang karena itu memang menurutku yang paling susah.

Setelah mendapat pencerahan, akhirnya aku bisa melanjutkan BAB 2 & 3 ku. Dosen memberiku waktu 2 minggu tetapi aku malah mundur sekitar sebulan. Jadi sekitar bulan Februari 2021 aku baru bisa menyerahkan BAB 2 & 3 ku. Lalu dosen bilang kalo cuma revisi dikit aja nanti dan aku pun bisa lanjut BAB 4. WOW senang banget dong aku. Kayak yang lancar-lancar aja gitu. Jadi, aku pun ya nyantai sampai aku tidak punya waktu buat ngelanjutin BAB 4 ku hehehe.

Oke, singkat cerita, setelah konsultasiku waktu itu, aku tidak pernah konsultasi lagi ke dospem. Bahkan berkomunikasi pun tidak pernah. Cuma sekali aja waktu itu pas dospem ngechat aku kalo aku disuruh masuk ke Google Classroom untuk pengumpulan softfilenya. Setelah itu aku sama sekali tidak pernah kontak lagi. Bahkan niat awal aku pas bulan puasa kemarin ingin konsultasi lagi mengenai BAB 4 ku namun nyatanya tidak pernah terwujud. Setelah lebaran, aku berniat lagi untuk menghubungi dospemku tetapi itu juga hanyalah omong kosong dari dalam hatiku sendiri.

Hingga suatu hari, sekarang kan tanggal 11 Juni nih hari Jum'at ya. Jadi, tepat seminggu yang lalu, hari Jum'at juga, tanggal 4 Juni sekitar jam 12 pas anak-anak cowok di kantor pada Jumatan. Aku dihubungin oleh 2 orang dosenku. Kaget dong aku. Yang pertama, aku dichat, lalu beliau minta buat telfon aku dan aku oke, aku angkat telfonnya dan aku dicari dong, "Lulu kemana aja?" huhu dengan polos aku menjawab kalau aku sibuk kerja. Lalu dosen tersebut intinya bilang kalo aku dicari-cari gitu karena gak pernah komunikasi sama dospem skripsi. Itu sempat membuat jantungku berdegup cukup kencang gaes. 

Yang kedua, itu dosen pembimbing akademik ku yang menghubungi aku. Tapi kali ini cuma lewat chat aja dan Alhamdulillah chat dari dosen ini adem banget. Dari gaya chatnya juga enak, gak bikin suasana tegang huhu thank you so much to you ma'am. She texted me with warm words even with smile emoji and that's made my heart calm a bit. 

Oke, setelah dihubungin dua dosen sekaligus dalam satu hari, aku langsung tertampar. Aku berniat mengerjakan skripsi saat itu juga. Rasanya di kantor aku sudah tidak fokus bekerja. Aku tidak tahu apa yang ingin aku lakukan karena konsentrasiku buyar. Padahal masih ada naskah yang belum selesai saat itu. Lalu aku curhat dong sama temen sekantor yang duduk tepat di sebelahku, namanya Mas (...) em hehe.

Oke, lupakan itu. Nah aku curhat tuh kalo aku habis dihubungin dosen terus aku jadi badmood. Hihi ya walaupun curhat tidak menyelesaikan masalah tapi aku saat itu rasanya emang pengen banget cerita ke orang lain entah siapa itu. Cuma cerita aja, butuh didengerin aja karena ya aku sendiri gak bisa nyelesain masalahku apalagi orang lain ya kan. Awalnya aku udah chat temen sekampusku habis ditelfon itu, aku chat ke temenku panggil saja vita. Tapi hatiku masih tetap tidak tenang. Namun akhirnya aku bersyukur aku bisa melalui hari itu.

Akhirnya, hari Jumat malam aku berniat melanjutkan SKRIPSI ku yang TERBENGKALAI. Namun gagal wkwk. Tapi Sabtunya aku Alhamdulillah bisa mulai ngerjain kok. Jadi, mulai hari Sabtu sampai hari Kamis kemarin ini, aku mengerjakan BAB 4 ku dengan cara dicicil. Yap, tiap habis pulang kerja, aku mengerjakan BAB 4 ku sebisaku dan ya begitulah. Kebetulan hari Selasa dan Rabu aku gak ada kerjaan nulis naskah jadi aku bisa nyicil skripsiku. Kalo hari Senin nya aku masih agak belum bisa fokus.

Nah, sialnya, pas habis aku dihubungin dosen itu, aku malah sakit flu. Aku sakit flu pilek gitu lah entah ketularan bapakku atau temen sekantor atau siapa atau karena pola hidup tidak sehatku. Ya entahlah, pokoknya pas hari Senin itu aku mulai pilek banget, agak gak nyaman di kantor. Selasa aku tambah parah karena sakit tenggorokan dan untungnya aku bisa izin pulang setengah hari karena emang gak ada kerjaan. Rabu aku kumat, dan untung aku udah izin gak masuk ke kantor. Aku istirahat di rumah sambil minum obat gitu deh. Huft, mana pas itu ibuk sama bapakku lagi sibuk sibuknya rewang di tetangga karena ada mantenan. (Sampai detik ini)

Lalu kamis aku mulai bisa masuk kerja dan menulis naskah lagi. Nah, Kamis pagi aku menyelesaikan BAB 4 ku. Aku ngirim ke Google Classroom dan menghubungi dospem skripsiku. Aku merangkai kata-kata permintaan maaf dan permintaan dosen untuk segera melihat skripsiku. Huhu semoga dospemku gak ngetawain garapanku ya. Beberapa menit setelah aku mengirim pesan panjang pada dospemku, beliau membalas pesanku dan aku lega sekali. Aku bisa bernafas sedikit lega maksudnya hehe.

Oke nah, ya jadi gitu deh gaes ceritaku. Pokoknya hiruk pikuk SKRIPSI ini benar-benar membuatku stress apalagi aku nyambi kerja fulltime pula dan tambah peraturan kantor agak diperketat gitu jadi aku kayak yang harus dateng ke kantor tiap hari Senin-Jumat dari pagi sampai sore. Yaudah gapapa, ini udah pilihanku untuk kerja dan kuliah. Hmm. Semoga aja aku gak banyak revisi ya. Biar lanjut BAB 5 lalu menyusun bagian lengkap skripsiku secara utuh dan segera diACC untuk sidang.

Oke jadi begitu saja ya. Perasaan tadi udah bilang kayak gini tapi aku ulang lagi wkwk. Hmm btw aku gak mau geer atau apa. Tapi, ya aku udah lama banget gak berhubungan sama cowok gitu. Maksudnya yang deket banget lebih dari teman gitu. Kadang kesepian juga, tapi mengingat lagi skripsian gini sepertinya aku udah tepat kalau aku gak deket sama siapa-siapa wkwk. Jadi single emang menyenangkan karena bisa bebas. Beruntung punya beberapa teman yang bisa diajak buat nongkrong bareng pas weekend gitu atau ya sekedar makan siang bareng huhu thank you. We are the true fighter!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar